Sample Text

Pages

Minggu, 17 April 2011

pemimpin

pemimpin merupakan sosok yang penting. baik terhadap lembaga atapun bawahan yang dipimpinnya.karena pemimpin  pemimpin itu sendiri adalah sosok yang mampu dan sanggup untuk menampung,menggerakkan,memotivasi  dan menjadi teladan yang baik.

seorang pemimpin harus memiliki knowledge dan perilaku yang baik. serta pemimpin  harus memiliki iman tentunya. semua ini haruslah seimbang.Agar terjadi keseimbangan dalam kepemimpinannya. knowlesge dan iman sama pentingnya, Karena pengetahuan tanpa iman adalah sesat dan iman tanpa pengetahuan jadi siasia. pemimpin memerlukan pengetahuan dalam mengidentifikasi,merumuskan,dan melaksanakan kebijakan demi kepentingan yang dipimpinnya. sedangkan iman menjadi pedoman agar ia slalu ingat bahwa kekuasaan itu amanah dan akan diminta pertanggungjawabannya nanti.

Pemimpin harus mempunyai visi dan misi yang jelas.hal ini akan menjadi pedoman akan diarahkan  kemana lembaga  atau yang dipimpin. dan kita dapat menilai apakah seseorang itu dapat menjadi pemimpin yang baik jika visi dan misi yang diumbar tadi sesuai realita atau tidak. karena sekarang menjadi pemimpin adalah idaman. dikarenakan mempunyai KEKUASAAN dan JABATAN.mereka tidak sadar bahwa pemimpin itu adalah amanah. interpretasi yang sungguh menggelikan.

Pemimpin harus bisa menjadi pendengar yang baik,bukan hanya menjadi  pembicara. mendengar keluh kesah yang dipimpinnya,bukanhanya bisa menyampaikan keluh kesahnya. karena pemimpin adalah orang yang pertama kali menderita sebelum rakyatnya menderita. konsekuensinya pemimpin harus mencurahkan tenaga,pikiran,dan hartanya demi kepentingan rakyatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More